Selasa, 15 Maret 2011

Cara Mudah Mengatasi Masalah Error Pada SVCHOST.EXE

Mungkin saat ini anda mengalami masalah seperti saya pada waktu itu, yaitu gangguan pada windows. Sangat menggangu jika selalu muncul hal-hal yang aneh. Misalnya terdapat error pada svchost.exe. Apa yang harus anda lakukan?


Pada saat itu saya pusing sekali memikirkan hal ini, lagi pula pekerjaan yang menumpuk, yang paling kesal adalah harus melakukan restart ulang windows, padahal sedang membuka aplikasi yang banyak.
Tapi yang saya jelaskan disini hanya bersifat menutup port yang terbuka sehingga PC anda menjadi tidak bisa membuka LAN, namun surfing internet masih dapat dilakukan. Namun hal yang paling penting adalah periksa lebih lanjut PC anda kemungkinan terkena malware atau virus.
Untuk mengatasinya dapat mengikuti 2 cara mudah ini yaitu:
1. Menggunakan tools untuk membersihkan registry.
2. Membersihkan registry dengan manual.
Saya lebih menyarankan untuk melakukannya secara manual, hal ini sesuai dengan pengalaman saya jika menggunakan tools dapat berakibat kerusakan pada aplikasi lainnya.
Berikut saya tuliskan cara manualnya:
1. Tekan tombol start –> Run
2. Ketik regedit.exe
3. Arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters,
4. Pada kolom sebelah kanan cari TransportBindName dan klik 2x
5. Hapus nilai yang ada di parameter Value data dan klik OK
6. Arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE,
7. Cari EnableDCOM pada kolom sebelah kanan dan klik 2x.
8. Pada kolom parameter Value Isi dengan N
Tapi jika cara ini belum dapat mengatasi error ini, mungkin tulisan saya tentang svchost yang lain dapat membantu
Semoga bermanfaat

referensi basyarah.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar